iklan
iklan
News

Bangun Jembatan Demi Peradaban

Avatar
×

Bangun Jembatan Demi Peradaban

Sebarkan artikel ini

PortalNetwork.id – Suatu hari bersama seorang muballigh yang masih duduk sebagai mahasiawa tingkat akhir fakultas Dakwah IAIN Walisongo pada tahun 1986 yang sekarang menjadi rektor Universitas Wahid Hasyim bernama Prof Dr KH Mudzakir Ali MA
Untuk menyampaikan pengajian di wilayah Jepara.

Setelah kami berdua sampai di Jepara bertemulah dengan panitia, diantara panitia nenyampaiakan bahwa agama di masyarakat sini semua agamanya yang ber basis ” NU ” tadz, begitu tutur Ahmadun sebagai seorang ketua Dewan pembina sekaligus pendiri yayasan Insan Mulia yang menaungi sebuah lembaga pendidikan SMK Insan Mulia Kab . menggambarkan begitu fanatismenya terhadap organisasi, seakan lebih bangga NU nya dari pada Islam sebagai Agamanya.

Dikisaran tahun 1987 saya diajak sama temen untuk mengajar di SMA Muhammadiyah Bangsri Jepara, selain setiap hari mengajar- disore dan malam hari ikut serta pengurus Muhammadiyah memberikan pelayanan kepada warga di beberapa ranting Muhamammadiyah dengan memberikan tausiyah ceramah keagamaan,. pada suatu hari kami menyampaikan pandangan bahwa kita mesti lebih bangga terhadap Islam daripada Muhammadiyah ,dengan mengutip surat arrum : 30 sd 32

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Banyumas : Hadapi Pilkada , Panwaslucam Harus 'Gas Pol Rem Blong'

Dari kedua organisasi sebagaimana dimaksud di atas dapat diambil suatu pemahaman bahwa masyarakat penganutnya pada saat itu sangat sangat fanatis terhadap golongan-organisasi masih sangatlah kental, dan terdapat polarisasi dalam kehidupan. hal ini menjadi renungan dalam waktu yang lama.
Upaya untuk menggapai harapan yaitu meminimalisasi polarisasi dalam kehidupan masyarakat maka terbetik untuk mendirikan lembaga sosial pendidikan dan keagamaan.

iklan

konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Copyright © 2023 PortalNetwork.id™