iklan
iklan
News

Dislatan Kota Tegal Gelar Pangan Murah Berbagai Produk Poklahsar dan KWT Pasarkan Ke Masyarakat

Avatar
×

Dislatan Kota Tegal Gelar Pangan Murah Berbagai Produk Poklahsar dan KWT Pasarkan Ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini

PortlaNetwork.id – Gerakan Pangan Murah (GPM) kembali digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Pertanian dan Pangan (DKPPP) , Sabtu (30/9/2023) di Pusat Hewan (Puskeswan) jalan Martoloyo .

Bersamaan dengan peringatan World Rabies Day, GPM dimeriahkan pula dengan stan-stan produk dari Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan DKPPP .

Sebanyak 500 paket kebutuhan pokok disediakan untuk masyarakat dengan harga per paketnya hanya Rp80 ribu, mendapatkan 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak sayur.

Kepala DKPPP Sirat Mardanus mengatakan, bahwa Gerakan Pangan Murah (GPM) akan diintensifkan sebagai bagian dari upaya untuk mengendalikan inflasi, sekaligus menurunkan harga beras yang saat ini mencapai Rp14 ribu per kilogram.

Baca Juga:  Pj Bupati Hanung Minta Agar FKDM Membantu Penanganan Krisis Narkoba, AKI/AKB dan Aids

Tanpa syarat apapun, warga bisa membeli paket tersebut dengan mengantri. Termasuk membeli produk-produk dari Poklahsar maupun KWT. Diantaranya bawang merah, cabai keriting, tomat, timun, produk olahan, jus herbal dan lain sebagainya. Setiap warga yang membeli produk Poklahsar maupun KWT mendapatkan satu bibit cabai gratis.

Sirat berharap, dengan adanya GPM yang dilaksanakan secara intensif, selain membantu masyarakat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, diharapkan dapat menurunkan harga beras.

Budi salah satu warga Kelurahan Panggung merasa senang membeli paket GPM. Meskipun harus mengantri, namun antrian berjalan lancar dan tidak terlalu lama menunggu. GPM menurutnya sangat membantu masyarakat ditengah harga beras yang sekarang sedang mencapai Rp14 ribu per kilogram.**

iklan

konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Copyright © 2023 PortalNetwork.id™