iklan
iklan
News

Kepala Desa Kremen Tegal Diberhentikan Sementara

Redaksi
×

Kepala Desa Kremen Tegal Diberhentikan Sementara

Sebarkan artikel ini

PortalNetwork.id – Kepala Desa Kreman, Kecamatan Warureja, Kabupaten , Wahyono diberhentikan sementara. Pemberhentian tersebut telah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati 31 Agustus 2023.

Pemberhentian Wahyono tersebut merupakan buntut dari belum dikembalikanya kepada kas negara.

Camat Warureja Dany Setyawan mengatakan,pemberhentian sementara kepala desa akibat penyelewengan DD merupakan kasus pertama di Kecamatan Warureja,Kabupaten .

Dikatakanya, DD yang dipakai Wahyono sebesar Rp124 Juta. Ia berharap DD tersebut dapat dikembalikan dalam waktu 6 bulan.

Setelah DD dikembalikan, maka Wahyono bisa bertugas kembali sebagai Kepala Desa Kreman.

“Kami berharap segera dikembalikan agar Kepala Desa bisa kembali menjabat dan tidak diberhentikan secara tidak hormat,” tegas Dany Setiawan.

Baca Juga:  UsTol, Mendaftarkan Diri Sebagai Bacalon Wakil walikota Lewat Partai Gerindra

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kreman, Abdul Rosul mengatakan, pihaknya masih menunggu itikat baik kepala desa non aktif untuk mengembalikan DD dalam jangka waktu 6 bulan.

Dikatakanya, DD yang digunakan Waryono sebesar Rp170 juta untuk kepentingan pribadi. Dana tersebut sebagian telah dikembalikan dan masih tersisa Rp124 juta.

“Apabila dalam kurun 6 bulan kedepan tidak mengembalikan, maka yang bersangkutan akan diberhentikan secara tidak hormat,” tegas Abdul Rosul.

Pasca diberhentikan sementara, roda pemerintahan Desa Kreman dijaban oleh penjabat (Pj) Kepala Desa yang diisi oleh Ali Asyikin SH yang merupaka Kasi Pemerintahan Kecamatan Warureja.

Upacara pelantikan Pj Kepala Desa Kreman Kecamatan Warureja Kabupaten di pendopo Balai Desa Kreman.

iklan

konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Copyright © 2023 PortalNetwork.id™