iklan
iklan
News

59 Tahun UMP, Rayakan Prestasi Pencapaian Signifikan dalam Dunia Pendidikan

Nanang Noor
×

59 Tahun UMP, Rayakan Prestasi Pencapaian Signifikan dalam Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini

PortalNetwotk, – Universitas Muhammadiyah (UMP) merayakan keberhasilan dan pencapaian yang signifikan dalam perjalanan 59 tahun berkiprah dalam dunia pendidikan. Dalam momen bersyukur dan muhasabah ini, UMP mengungkapkan sejumlah prestasi yang telah diukir serta langkah-langkah menuju masa depan yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso dalam acara Tasyakuran Muhasabah Milad ke 59 UMP bersama Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr Agus Taufiqkurrahman MKes Sp S di Auditorium Ukhuwah Islamiyah, Jumat (5/4/2024) sore.

“UMP menjadi representasi dari keragaman dan daya tarik di tingkat global. Selama bertahun-tahun, UMP telah membangun reputasi nasional dan internasional yang kuat, tercermin dari akreditasi unggul, akreditasi internasional FIBAA, QS Rating, dan peringkat ASEAN APliahead,” jelasnya.

Baca Juga:  Panwaslucam Existing di Banyumas Ikuti Tes Evaluasi Kinerja

Prestasi lainnya yang diungkapkan adalah tren positif dalam jumlah mahasiswa baru dari tahun ke tahun. Terlihat grafik tren dari lima tahun terakhir yang menunjukkan peningkatan yang konsisten. Pada tahun 2024, UMP menargetkan 5.900 mahasiswa baru.

“UMP juga konsisten menjadi rumah bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (), Alhamdulillah omset 2,5 miliar dari Pasar Ramadan UMP. Ini menandai komitmen UMP dalam mendukung ekonomi lokal dan memberikan kesempatan bagi pelaku untuk berkembang,”jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, upaya UMP untuk menjadi green campus dengan mengurangi penggunaan bahan plastik. UMP mengajak semua pihak untuk mendukung upaya ini, seperti yang terlihat dalam gambar buka bersama mahasiswa baru dengan menggunakan alas makanan dari daun.

iklan

konten berikut berasal dari advertiser. Redaksi Portal Pantura tidak terkait dengan pembuatanya

Copyright © 2023 PortalNetwork.id™